Kamis, 10 Agustus 2017

Langkah Menjaga Mawar Supaya Rajin Berbunga

Tidak heran kenapa bunga mawar dikatakan sebagai ratunya bunga, hal semacam ini karena kelopak bunganya mempunyai bentuk yang begitu Bunga Flanel Wisuda indah juga mempunyai aroma yang ciri khas. Oleh karenanya, banyak orang yang menginginkan menanam bunga mawar di tempat tinggalnya terutama yaitu beberapa kaum wanita.

Tetapi, berdasar pada komunikasi lewat bbm, sms, ataupun telepon pada kami, umumnya mereka agak kesusahan dengan bagaimana caranya menjaga mawar supaya rajin berbunga, atau persoalan yang lain yaitu umumnya bunga mawar yang awal mulanya mempunyai kelopak besar saat beli dari penjual bunga, saat berpindah tangan pada mereka, bunga setelah itu yang mekar jadi kecil atau tidak sebesar terlebih dulu. Bagaimana menangani persoalan itu?

Menanam bunga mawar itu memanglah agak unik, dapat disebutkan susah bila tidak paham ilmunya, namun dapat jadi gampang bila sudah tahu ilmunya. Menanam bunga mawar memanglah membutuhkan perlakuan spesial, dia tidak dapat dirawat cuma dengan cukup menyiramkan air tiap-tiap pagi serta sore.


Namun ada banyak hal yang perlu di perhatikan. Yang pertama yaitu tanaman mawar mesti diletakkan ditempat yang terserang cahaya matahari selama seharian (full sun) supaya aktivitas fotosintesis dapat terwujud dengan baik.

Mawar rajin berbunga

Langkah menjaga mawar supaya rajin berbunga yang lain yaitu dengan memberi nutrisi yang sesuai sama keperluan mawar itu. Nutrisi itu yaitu pupuk, pupuk yang terbaik yaitu pupuk kandang atau pupuk alami yang dibuat dari kotoran hewan.

Walau demikian, bila Anda kesusahan memperoleh pupuk type itu, dapat memakai pupuk NPK (pupuk kimia) yang memiliki kandungan unsur hara paling utama yaitu nitrogen yang menolong perkembangan vegetatif terlebih daun, fosfor yang menolong perkembangan akar serta tunas, dan kalium yang bisa menolong pembungaan serta pembuahan. Walau demikian, aplikasi pemakaian pupuk NPK ini tidak bisa terus-terusan dipakai serta tidak bisa sangat banyak diberi untuk tiap-tiap tanaman mawar, karna bila over dosis, tanaman mawar Anda jadi dapat jadi kering/gosong serta pada akhirnya mati. Baca : Panduan Memberi Pupuk Bunga Mawar Dalam Pot.

Penyiraman mesti dikerjakan sejumlah 2 kali (pagi serta sore) dalam satu hari bila cuaca tengah panas serta dapat sampai 3 kali pada tempat bersuhu panas (dataran rendah). Baca Panduan Langkah Penyiraman Mawar. Bila keadaan cuaca hujan sehari-hari terutama bila tanaman mawar Anda terserang segera air hujan, jadi dianjurkan untuk menyemprot daun dan bunganya dengan air umum selekasnya sesudah hujan reda (Baca : Apa Yang Mesti Dikerjakan Bila Mawar Terserang Hujan?), karna air hujan berbentuk agak keras terutama untuk tanaman bunga mawar.


Alternatif ke-2 bila musim hujan yaitu teratur lakukan penyemprotan pestisida supaya mawar tahan pada guyuran hujan yang umumnya menyebabkan bunga mawar rusak (Baca : Panduan Supaya Mawar Tahan Pada Hujan). Bila disimpan pada tempat yang mengadaptasi rencana tempat tinggal kaca seumpama dibawah naungan kanopi, cukup disiram dua hari sekali jika tengah musim hujan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar