Selasa, 01 Agustus 2017

Annabelle, Boneka Seram yang Jadi Ide Film The Conjuring

Masih tetap ingat dengan boneka wajahnya menyeramkan yang keluar dalam film horor fenomenal Conjuring? Boneka yang dirasuki hantu Jual Boneka Wisuda Semarang itu nyatanya betul-betul berada di kehidupan riil, lho. Nama boneka itu yaitu Annabelle. Cuma saja bila Annabelle dalam film mempunyai ekspresi yang menakutkan, boneka Annabelle yang sebenarnya malah berupa imut.

Dalam film Annabelle yaitu boneka berupa anak perempuan yang terbuat berbahan kayu. Memiliki bentuk serupa dengan boneka ventriloquist yang umum 'dihidupkan' oleh seniman boneka dengan nada perut. Sedang Annabelle yang asli yaitu boneka type Ann Raggedy Doll yang terbuat dari kain. Namun cerita yang mengikuti boneka ini tidak kalah menakutkan dengan filmnya. Narasi mengenai Annabelle bahkan juga telah jadi legenda kota di Amerika.

Menurut Creepy Pasta, Annabelle yaitu boneka yang dulunya dipunyai oleh seseorang gadis bernama Donna. Boneka ini adalah pemberian ibu Donna. Donna begitu suka pada boneka itu sampai ia membawanya dan waktu geser ke apartemen kampusnya. Sebagian lama sesudah geser, boneka itu mulai tunjukkan keanehan. Sebagian peristiwa misterius buat Donna serta sahabatnya Angie percaya bila boneka itu hidup.


Keduanya juga membawa boneka itu ke paranormal. Usut miliki usut, nyatanya boneka itu dirasuki oleh arwah seseorang gadis kecil bernama Annabelle. Annabelle tewas bertahun-tahun lantas serta jasadnya diketemukan di tempat apartemen Donna, jauh sebelumnya lokasi itu jadikan pemukiman. Terasa iba, Donna lantas mengizinkan Annabelle berada didalam boneka kepunyaannya. Namun arwah gadis itu tidak hentinya lakukan keisengan. Menurut satu diantara rekan Donna yang bernama Lou boneka itu bahkan juga sempat coba mencekiknya serta mencakari punggungnya. Konon Lou semula begitu membenci boneka itu serta bersikeras supaya Donna membuangnya.

Cerita mengenai Annabelle ini lalu hingga ke telinga Ed serta Lorraine Warren, dua orang investigator fenomena paranormal yang cukup populer. Cerita petualangan Warren serta mendiang suaminya dalam 'mencari hantu' sempat diadaptasi dalam film The Conjuring serta Amytiville Horror. Pasangan Warren lalu memohon boneka Annabelle dari Donna.

Saat ini Annabelle jadi koleksi di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut yang dikelola oleh Lorraine Warren. Annabelle turut keluar dalam film serta poster The Conjuring. Namun cerita Annabelle serta fenomena hantu dirumah keluarga Perron yang jadi topik narasi The Conjuring sendiri sesungguhnya adalah dua masalah yang tidak terkait.

Bila Anda bertandang ke museum itu, Anda juga akan merasakan peringatan 'Berbahaya! Janganlah sentuh apa pun! ' di almari tempat Annabelle disimpan. Menurut Warren boneka itu masih tetap sukai 'berulah' pada malam hari.

Yuk, kenalan dengan si hitam manis dari Afrika yang kalahkan Barbie

\Nama boneka ini yaitu Queen of Africa dengan kata lain 'ratu Afrika'. Ia yaitu saingan boneka Barbie yang datang dari Nigeria.

Dilaporkan website Daily Mail, boneka itu di ciptakan pada th. 2007 oleh Taofick Okoya, seseorang paman yang bingung saat akan menghadiahkan untuk keponakan perempuannya.

Pria 43 th. ini menginginkan memberikan hadiah boneka kulit hitam untuk keponakannya. Namun ia gagal temukan satu juga boneka berkulit gelap di semuanya toko mainan yang ia datangi.

Dari sanalah Okoya memperoleh inspirasi untuk membuat Queen of Africa. Di buat berdasar pada tampilan wanita dari tiga suku paling besar di Nigeria, boneka ini ditujukan jadi perwujudan profil pujaan yang menghadirkan kecantikan ciri khas Afrika.

Sampai kini boneka Barbie dituding menanamkan standard kecantikan yg tidak realistis untuk anak perempuan di semua dunia. Terlebih yg tidak datang dari ras kulit putih seperti Asia serta Afrika.

Mengakibatkan beberapa gadis remaja berasumsi badan super langsing, mata lebar, kulit putih, serta rambut pirang Barbie jadi perwujudan kesempurnaan wanita serta waktu dewasa mereka berusaha untuk memperoleh tampilan sama dengan beragam langkah.

Sesaat Queen of Afrtica yang di jual dengan harga 4. 50 Poundsterling coba tawarkan kecantikan ciri khas Africa jadi contoh beberapa gadis.


Hadirnya boneka berkulit hitam ini diterima hangat oleh pasar Afrika. Dapat dibuktikan dengan volume penjualan menjangkau 9. 000 unit yang diraih dalam sebulan saja. Penjualan Queen of Africa bahkan juga jauh melampaui Barbie, si boneka pirang keluaran Mattel.


Tidak cuma di Afrika, saat ini boneka ini mulai merambah pasar Eropa, serta negara-negara di benua Amerika. Kurang lebih kapan, ya, Indonesia miliki boneka yang mewakili kecantikan lokal begini? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar