Kamis, 10 Agustus 2017

Nama Latin Bunga Mawar Merah

Bunga mawar mempunyai beragam jenis spesies/varietas yang sangatlah banyak serta menyebar di semua dunia, pada umumnya bunga mawar mempunyai nama latin Rosa Sp. Mengenai beragam jenis type bunga mawar bersama nama Bunga Wisuda latinnya yang diklasifikasikan berdasar pada asal spesies serta sedikit gambaran mengenainya bisa Anda baca pada tulisan saya terlebih dulu yang berjudul Nama Latin Mawar, Komplit Dengan Gambaran Singkat. 

Untuk tulisan kesempatan ini, saya juga akan mengklasifikasikan kembali nama latin bunga mawar yang lebih khusus sekali lagi terutama nama latin bunga mawar merah, karna bunga mawar berwarna merah juga banyak spesiesnya serta automatis nama latinnya juga tidak sama. Untuk Anda yang memerlukan info mengenai nama latin bunga mawar merah tak tahu sekedar untuk menaikkan pikiran atau untuk pekerjaan sekolah, silakan baca bahasannya berikut ini yang diperlengkapi dengan sedikit gambaran secara singkat yang dibuat dari beragam sumber serta mudah-mudahan berguna!
Clusters of Roses


Rosa Santana

Rosa Santana yaitu nama latin bunga mawar merah dari spesies Red Climbing Rose atau bila dibahasa Indonesiakan yaitu bunga mawar merah merambat. Rosa Santana/Red Climbing Rose ini mempunyai varian sekali lagi seperti Climbing Blaze Rose (mawar merambat yang hasilkan kelimpahan bunga berwarna merah menengah, sedikit wangi serta mekar dari musim panas ke musim gugur), Don Juan Climber (mempunyai bunga yang besar berwarna merah harum serta bergelantungan pada batang yang kuat, amat cepat merambat sampai 10-12 mtr. dengan lebar sebaran sekitaran 1, 5 m lebih, begitu pas untuk dinding teras tempat tinggal Anda), Altissimo Climbing Rose (mempunyai bunga besar dengan jumlah kelopak saat mekar sekitaran 7-8 kelopak, benang sari berwarna kuning yang mengundang lebah untuk penyerbukan, bunganya enteng serta harum, mekar berkali-kali baik selama musim semi, musim panas serta musim gugur jika senantiasa dipangkas saat saat mekar bunga habis), Dublin Bay Climber (saat mekar bunganya berwarna merah jelas yang dibuat dari tunas berupa bulat telur dengan bentuk bunga yang menarik), Climbing Fourth of Juli (adalah satu diantara mawar merambat yang menyolok mata karna mempunyai warna merah bergaris putih dengan bunga mekar yang melebar terdiri atas 10-12 lembar kelopak bunga), Stairway to Heaven Climber (tanaman mawar merambat yang kuat, hasilkan warna merah serta mekar berkali-kali, prima untuk menutupi dinding taman atau teralis, tahan pada penyakit serta mempunyai wangi yang lumayan) serta Red Eden Climbing (adalah tanaman mawar merambat yang mempunyai bunga begitu besar berwarna merah tua dengan jumlah kelopak mawar dapat menjangkau 100 lembar).
Rosa Culv.




Rosa Culv. yaitu nama latin bunga mawar merah dari spesies English Shrub Rose ‘The Dark Lady’, adalah bunga mawar semak belukar yang datang dari Inggris diperkembang oleh Austin dengan warna merah tua, bunganya mekar 2 x lipat, mempunyai tingkat wangi tengah, mekar berkali-kali diakhir musim semi/awal musim panas (mungkin saja mekar terus-terusan bila di Indonesia karna tidak mempunyai musim gugur serta dingin), tahan pada bintik hitam serta jamur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar