Minggu, 06 Agustus 2017

Tips Merawat Buket Bunga Wisudamu Sgar Fresh Lebih Lama

Bersihkan vas sesudah digunakan

Janganlah menukar buket Bunga Wisuda tanpa ada menyuci vas dengan benar. Bakteri serta jamur dari buket terlebih dulu bisa percepat sistem pembusukan serta bunga baru Anda juga akan mati kurun waktu yang singkat. Untuk hasil paling baik, Anda dapat menyuci vas bunga dengan alkohol atau pemutih.

Janganlah menempatkan bunga di samping buah-buahan

Menempatkan buket bunga di samping mangkok buah mungkin saja tampak indah. Walau demikian, sebenarnya hal semacam ini bisa mempersingkat usia bunga Anda. Buah pancarkan gas yang dimaksud ethaline yang bisa percepat pembusukan pada tanaman.

Jauhkan bunga Anda dari AC

Letakkan karangan bunga pada lingkungan yang lembab. Jauhilah menempatkannya dekat dengan penyejuk udara (AC) karna juga akan ambil udara yang bisa memperpendek usia dari bunga itu.


Ganti air dengan berkala

Rutinlah dalam ganti air untuk melindungi rangkaian bunga Anda tetaplah fresh. Sebab, air yg tidak ditukar yaitu sarang bakteri, jamur, serta alga yang bisa percepat sistem pembusukan. Dengan ganti air dengan berkala, jadi usia bunga Anda juga semakin lebih panjang.

Janganlah pakai gunting

Jauhilah memotong batang dengan gunting. Pastikan pisau tajam tanpa ada pinggir bergerigi karna mempermudah Anda untuk memotong batang dengan diagonal. Rutinlah memotong batang tiap-tiap 3-4 hari.

Petik daunnya

Anda dapat menuai daun dengan memakai gunting atau memotong tiap-tiap daun yang kontak segera dengan air didalam vas. Membiarkan daun didalam air juga akan membuat habitat yang prima untuk bakteri serta jamur.

Cermati bentuk bunga

Jangan sampai memotong atau mengakibatkan kerusakan batang. Bentuk batang begitu perlu dalam pengiriman nutrisi ke bunga. Bila Anda mempunyai bunga yang rusak, Anda baiknya menyabutnya dari buket.

Janganlah beli karangan bunga di jalan

Anda tentu seringkali lihat karangan bunga yang di jual di tepi jalan. Tetapi, baiknya jauhilah membelinya. Pasalnya, karangan bunga itu ada dibawah cahaya matahari untuk periode waktu yang lama serta kesegarannya telah menyusut. Pemecahannya, Anda dapat beli karangan bunga di toko bunga untuk meyakinkan kesegaran bunga yang Anda bisa.

No cold showers!

Jangan sampai menyimpan air dingin atau panas kedalam vas bunga. Waktu Anda merubah air, yakinkan suhu air itu tengah (tidak panas serta tidak dingin)

The Magical Formula

Terkecuali memakai air keran, Anda dapat juga buat formula sendiri untuk melindungi rangkaian bunga tetaplah fresh. Langkahnya dengan menyampurkan 4 sisi air serta 1 sisi Sprite (not diet), serta berikan sebagian tetes pemutih. Memakai air suling tambah baik dari air umum.



Nah, itu dia beberapa cara melindungi karangan bunga supaya tetaplah fresh sepanjang 3 minggu. Jadi, mulai saat ini Anda tidaklah perlu sekali lagi berasumsi kalau percuma beli bunga karna cepat layu. Dengan perawatan yang pas, jadi karangan bunga juga juga akan berusia lebih panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar