Selasa, 14 November 2017

Hal-Hal yang Hanya Ada Saat Wisuda

Senior yang diwisuda

Ya iyalah ada mereka. Merekalah yang jadi pusatnya. Wisuda adalah lambang selesainya perkuliahan mereka. Bau toga semerbak penuhi udara. Senengnya tidak Jual Souvenir Wisuda ketulungan, merasa diangkat dari neraka dimasukin ke surga. Sesudah 7, 8, 9, atau bahkan juga 10 semester bergulat, pada akhirnya lulus juga!

Walau sebenarnya, berdasar sebagian kesaksian dari mereka yang telah alumni, itu adalah bentuk merampungkan neraka level 1 serta masuk ke neraka level 2. Tempat sarjana mesti bersaing dengan sarjana yang lain untuk dapet kerjaan serta mempertahankannya walau tidak sedikit kelar wisuda segera nyebar undangan.

Senior yang belum juga diwisuda

Yah, semiris apapun cerita anda, ingin diwisuda sesudah semester 9 atau 10, tidak ada yang semiris senior yang mengantarkan serta rayakan kelulusan teman seangkatannya atau jadi kelulusan juniornya, sesaat mereka masih tetap mesti bertanding di bangku kuliah. Mereka tetep dateng, dengan keinginan di peluang selanjutnya, giliran mereka yang pakai toga.



Maba

Ya, bermodalkan latihan padus dengan Pak Dibyo serta sekotak nasi + ayam, beberapa maba dengan kenakan jakun yang masih tetap mereka banggakan karna baru dapet satu hari terlebih dulu, bahkan juga ada yang badge makaranya belum juga dipasang karna tak tahu males, lupa atau pada akhirnya nempelin pakai double tape, mengantarkan kelulusan seniornya dengan lagu Gaudeamus Igitur. Tak tahu apa berarti, itu bhs latin, yang perlu nyanyi. Ingin sopran atau alto, bas atau tenor, melengking-lengking atau hanya lip sync, mesti nyobain deh tuch yang namanya nyanyi di Balairung.



Mari berbagi tulisan ini lewat Facebook, Twitter serta Line! Semoga pada cepet merasakan wisuda!

Eits buat maba, ada tulisan berguna untuk kamu yang harus anda baca nih : Agar Tidak Nyesel di Lalu Hari, Janganlah Lupa Buat Lakukan Ini Cocok Jadi Maba.

Mahasiswa WAJIB Tahu : Website Ini Dapat Buat Skripsimu Cepat Kelar!

Rujukannya lengkap dari semua dunia!

Mahasiswa tingkat tentu tidak sempat jauh-jauh dari skripsi. Sistem kerjakan skripsi yang kuras saat serta tenaga dalam peroleh data riset pasti begitu menjenuhkan. Serta terkadang buat anda terasa putus harapan.

Sumber data riset yang kurang buat skripsi alami kendala. Tapi tenang. Saat ini telah banyak website yang sediakan rujukan data serta info lengkap nan terpercaya kok. Situs-situs ini ditanggung buat skripsi anda jadi merasa gampang serta cepat kelar!

1. Google Scholar

Website buatan google ini sediakan publikasi ilmiah yang begitu lengkap. Google Scholar juga sediakan jurnal-jurnal on-line yang dapat anda akses dengan gratis hingga dapat mempermudah anda untuk dapat mengutip data-data yang anda perlukan untuk bahan skripsi yang anda perlukan.

2. Library Genesis

Beragam jenis buku-buku digital berformat pdf, mobi, sampai ePub ada pada Library Genesis. Semuanya prodi kuliah seperti jurusan ekonomi, politik serta bhs ada lengkap. Sayangnya website ini mempunyai kekurangan, yakni mesti cermat dalam menulis kata kunci (keyword), karna filter yang dipakai dalam website ini relatif tidak akurat waktu di-download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar